Rabu, 10 Juni 2015

7 Batu Akik Paling Bagus

7 Batu Akik Paling Bagus  batu cincin terbaik dan terkenal, baik di Indonesia maupun di mancanegara 2015 - cincin merupakan perhiasan yang sudah di kenal oleh masyarakat ribuan tahun lalu baik bagi wanita maupun pria. Cincin diletakan di jari tangan umumnya pada bagian jari tengah dan jari manis.

Belakangan ini batu akik mulai di buru banyak orang, karena dari tahun 2005 batu akik ini mulai di gemari hingga sekarang.

Umumnya cicin terbuat dari logam mulia, perak atau campuran bahan-bahan lain seperti tembaga, perunggu, kuningan, krom dan lain-lain. untuk memperindah tampilan
sebuah cincin dilengkapi dengan ukiran dan hiasan dengan permata seperti intan, berlian atau batu akik.

Berikut ini cicin batu akik terpopuler dan termahal di Indonesia :

1. Batu Akik Bacan Hijau :
7 batu akik paling bagus

Banyak kolektor berburu batu akik jenis ini. Batu akik yang berasal dari Halmahera Selatan, Maluku Utara. Tepatnya di daerah kasiruta ini sangat diminati bahkan sampai kolektor mancanegara pu juga ikut berburu batu ini. Banyak kelebihan dari batu akik jenis ini yang menjadikannya banyak di cari.

salah satu hal yang beda dengan batu akik yang lain, bahwa batu ini bisa bermetamorfosa (Perubahan Bentuk) secara alami, semakin lama sekmain kinclong/indah. Dari jenis batu bacan ini yang sering di cari adalah batu bacan Doko dan batu bacan Palamea.

2. Jenis Batu Akik Kalsedon
7 batu akik paling bagus

Batu akik Kalsedon mempunyai ciri seakan-akan diselimuti kabut transparan, makin menambah kecantikan dari batu akik jenis ini. Jenis batu ini dapat di temukan di daerah Jawa Barat dan juga daerah Sulawesi Tenggara. Selain di daerah di atas, baru-baru ini batu kalsedon ini juga ditemukan di daerah Pacitan Jawa Timur.


3. Batu Akik Kalimaya
7 batu akik paling bagus

Batu akik Kalimaya ini mempunyai tekstur yang sedikit rapuh, namun masih banyak yang mencari nya. Dengan ciri spesifik memancarkan warna semacam berlian menjadikan batu ini termasuk buruan nomor satu bagi para kolektor. Jenis batu akik yang sering disebut dengan opal ini, di luar Indonesia, dapat diadakan di negara India, Meksiko, Australia dan juga Mesir, untuk di Indonesia sendiri sering ditemukan didaerah Banten.


4. Batu Safir
7 batu akik paling bagus

Jenis batu akik Safir adalah jenis batu permata yang tergolong lumayan mahal dan juga mempunyai pasarnya tersendiri. Memang pantas untuk hargannya yang mahal, sebab batu ini begitu elok dan juga sangat indah dilihat. Selan dari jenis warna yang begitu dikagumi, batu cincin jenis ini juga dianggap memiliki khasiat dapat menenangkan jiwa ataupun pikiran yang tengah Galau. Sehingga makin mempertinggi harga dari batu akik jenis safir ini sendiri.


5. Batu Akik Kecubung (Amethyst)
7 batu akik paling bagus

Kecubung merupakan jenis batu permata/gemstone yang populer dan termasuk berharga mahal di Indonesia maupun mancanegara, umumnya berwarna kebiruan, merah muda dan ungu. Di Indonesia sering disebut sebagai batu kecubung wulung/ungu. Karena sangat indah batu ini bisa berharga sangat mahal hingga puluhan juta rupiah atau bahkan ratusan juta rupiah jika kualitas terbaik. Batu akik ini merupakan batuan mineral kuarsa ynag memiliki struktur kristal heksagonal yang terdiri dari unsur silika dengan level kekerasan sampai 7 mohs, batu akik jenis kecubung ini termasuk jenis batu akik langka dan mahal.

6. Batu Giok
7 batu akik paling bagus

Batu giok oleh bangsa China sudah terkenal sejak ribuan tahun lalu sejak masa kerajaan china. Oleh rakyat China batu giok dianggap membawa rasa dami, tentram dan keberuntungan bagi pemiliknya. Padahal kita tidak boleh musyrik terhadap khasiat batu tersebut. Warnanya yang indah khas hijau seringkali batu giok di jadikan perhiasan seperti liontin, kalung, batu cincin, dll. Beberapa saat yang lalu kita digegerkan di berita tentang penemuan batu giok sebesar 20 ton di Aceh, menurut para ahli, giok Aceh kualitasnya sangat bagus setara dengan giok kualitas no 1 sehingga hargannya paling mahal. Popularitasnya batu mulia jenis ini tak pernah luntur seiring berjalannya waktu bahkan semkain banyak dicari orang sebagai batu perhiasan atau sekedar untuk menambah koleksi yang sudah ada.

7. Batu Akik Badar Besi
7 batu akik paling bagus

Bagi masyarakat awam kita batu ini diyakini mengandung khasiat atau tuah seperti tak mempan dibacok senjata tajam atau anti bacok, kebal peluru, anti cukur, menolak bahaya sihir atau pagar diri, padahal banyak masyarakat yang menjadi korban akan mitos ini. Baik korban materi/uang, badan fisik dan non fisik juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar